10 Tas Kerja Wanita Terbaik Cocok Untuk Ke Kantor

Pada dasaranya, tas adalah benda wajib yang dibawa wanita dalam segala aktivitas. Karena itu, tak heran para pengusaha tas membuat beragam jenis tas yang disesuaikan dengan aktivitas para wanita.

Uniknya, lagi dalam satu aktivitas tersebut terbagi pula berbagai macam tas yang bisa digunakan oleh mereka.

Seperti pada pembahasan kali ini, akan diulas tentang 10 tas kerja wanita terbaik yang cocok untuk dibawa ke kantor. Bagi Anda wanita yang bekerja, pastikan untuk tetap di halaman ini sampai selesai.

1. Sling bag

Salah satu jenis tas kerja wanita yang cocok untuk kekantor adalah sling bag atau tas selempang. Tas kerja ini memiliki model yang stylish dan tentunya nyaman.

Ukuran dari model tas ini pun beragam. Ada yang bentuknya kecil sampai besar. Motifnya juga beragam dengan gambar unik dan menarik. Jika Anda tidak suka menggunakan motif, tas ini pun menyediakan yang polos dan trendy.

Sling bag ini bisa Anda bawa ke kantor, jika barang bawaan yang dibawa tiak terlalu banyak. Oleha karena itu bisa Anda bawa dengan menyematkannya di pundak.

Anda yang bekerja sering mobile, sangat disarankan untuk menggunakan tas ini agar bisa bebas bergerak.

Adapun rekomendasi merk tas sling bag yang bisa Anda miliki, mulai dari Levaya Laurel Sling Bag, Tako Sling Bag, Kalani Briggit Mocca Sling Bag, dan masih banyak lagi merk tas lokal maupun luar yang bisa dipilih sesuai selera.

2. Tote Bag

Tas kerja wanita berikutnya yang biasa dibawa oleh mereka adalah jenis tote bag. Perlu diketahui, ukuran tote bag ini memiliki ruang yang cukup luas dan besar. Karena itu, bisa memuat semua barang yang perlukan untuk dibawa ke kantor, salah satunya seperti laptop.

Anda yang perlu membawa banyak barang pun tidak perlu bingung, karena tote bag bisa menjadi solusinya.

Semakin lama, semakin banyak yang menggunakan tote bag ini karenanya pihak produsen tote bag pun melakukan inovasi dengan memberikan motif tas yang bermacam-macam.

Disesuaikan dengan selera para wanita para umumnya. Tidak hanya model dan bahan dari tote bag pun dibuat beragam sehingga kualitasnya semakin baik.

Bahkan saat ini sudah tersedia tote bag dengan model santai tapi formal sehingga bisa dibawa ke kantor dan Anda pun bisa tampil lebih trendy.

3. Tas Satchel

Adela Bag by prestige brand

Tas satchel adalah ini dibuat karena terinspirasi dari tas yang digunakan oleh tukang pos. Karena bentuk dari tas satchel ini adaah kotak dengan ukuran yang besar.

Disampingnya terdapat tali Panjang agar bisa disematkan atau dilingkarkan di bahu. Pada umumnya, tas yang dibawa tukang pos tersebut dibuat dari kain kanvas.

Nah, sedangkan bahan untuk tas satchel ini berbeda, dimana menggunakan bahan kulit, vinil, dan bahan-bahan yang mengkilap lainnya.

Di zaman sekarang ini, tas satchel tersebut memiliki model yang trendy dan juga modern. Tentu saja yang dipertahnakan dari tas ini adalah ukurannya yang besar sehingga bisa memuat banyak barang yang bisa dibawa ke kantor.

Mulai dari buku catatan, alat tulis, materi presentasi, laptop, bahkan sampai alat-alat make up yang biasanya wajib dibawa para wanita.

Selain bisa dibawa dengan cara sling bag Anda pun bisa menenteng tas tersebut sesuai selera dan kebutuhan.

4. Tas Ransel atau Backpack

Tas Ransel

Dulu, sebelum ada inovasi terhadap tas ranse atau backpack, tas tersebut dikenal hanya digunakan untuk pria saja.

Terlebih tas tersebut seringkali dianggap untuk anak-anak sekolah ataupun untuk traveling. Seiring dengan perkembangan zaman dan kebutuhan atas tas tersebut, banyak para pengusaha tas yang ‘’mematahkan’’ anggapan tersebut.

Para produsen tas optimis untuk memproduksi tas ransel backpack yang cocok pula digunakan oleh wanita dan bisa dibawa ke kantor.

Bahkan, banyak pula yang mengkampanyekan untuk menggunakan tas ransel karena tidak mengganggu postur tubuh walaupun banyak membawa barang.

Oleh karena itulah bahan yang digunakan untuk backpack pun beragam serta model dan motifnya pun semakin lama semakin menarik.

Terlebih jika Anda tidak suka dengan gaya yang ‘’cewek’’ banget, Anda bisa menggunakan tas ransel untuk ke kantor.

Dan tanpa disadari, orang-orang yang menggunakan tas ransel ini menjadi semakin awet muda dan tampak berjiwa muda.

5. Shoulder Bag

Shoulder Bag
Shoulder Bag

Shoulder bag ini sesuai Namanya berarti tas bahu dimana Anda bisa menggunakanya dengan cara menyampirkannya di salah satu bahu.

Biasanya ukuran talinya tidak terlalu Panjang dan sangat pas ketika meletakkannya di bahu Anda.

Oleh karena itu, banyak para wanita yang menggunakan tas ini ketika pergi ke kantor. bentuknya pun beragam ada yang berbentuk trapesium, kotak, atau persegi panjang. Ukurannya pun bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda mulai dari ukuran kecil, sedang, dan besar.

Seperti yang telah disinggung di atas, model dan motif saat ini sudah banyak mengalami kemajuan, sehingga untuk shoulder bag pun banyak macamnya yang bisa menunjang penampilan Anda lebih baik dan trendy.

6. Bucket Bag

Bucket Bag
Bucket Bag

Bucket bag adalah salah satu jenis tas wanita yang cocok digunakan ke kantor. Dinamakan dengan bucket karena tas tersebut bentunya mirip dengan wadah.

Hanya saja pada bagian atasnya bisa ditutup dengan cara menarik tali yang berada di samping atas tas. Ketika ditarik tas pun akan tertutup dengan bentuk kuncup.

Walaupun terlihat praktis dan mudah dilakukan, Anda harus berhatihati menggunakannya, terutama saat menutup tasnya agar tidak cepat rusak atau lupa untuk menutup tas.

Pasalanya, jarang pula tas bucket yang menggunakan sletiting. Dimana tas ini memang untuk keamanannya hanya menggunakan tali saja.

Tas bucket ini bisa Anda gunakan ke kantor ketika memang tidak banyak barang bawaan yang dibawa. Pasalnya, ukuran dari tas bucket ini cenderung kecil dan sedang serta tidak bisa membuat bawaan laptop.

Bentuknya pun ada yang seperti ransel, trapezium, dan juga bulat. Bisa dipilih sesuai selera Anda.
Sama seperti jenis tas lainnya, motif dan modelnya dari tas ini cukup beragam dan dibuat dengan menarik.

Cara membawa tas ini pun bisa dengan ditentang atau diselempangkan sesuai nyamannya Anda ketika membawa tas.

7. Classic Black Bag

Classic Black Bag
Classic Black Bag

Tas berikutnya yang cocok digunakan wanita untuk bekerja adalah classic black bag. Sesuai Namanya tas yang bergaya classic ini mampu bersaing dengan jenis tas-tas yang ada saat ini.

Para wanita terutama wanita karir yang memiliki gaya anggun dan elegan masih menggunakannya.

Pasalanya, tas tersebut paling selaras disandingkan dengan pakaian apapun ketika bekerja atau ada acara lain.

Tas ini dianggap sebagai tas serba guna walaupun ukurannya tidak terlalu besar. Yang pasti, para wanita dahulu, menggunakan tas classic ini untuk ke kantor dan tas ini banyak membantu mereka baik untuk membawa keperluan kantor atau menunjang penampilan.

8. Clutch Bag

Clutch Bag
Clutch Bag

Ta berikutnya yang di[akai wanita untuk bekerja adalah clutch bag. Tas clutch bag merupakan jenis tas tangan yang umumnya berbentuk warna kotak.

Tas ini umumnya digunakan oleh para guru untuk membawa bahan-bahan materi pengajaran. Namun, belakangan ini para wanita karier yang bekerja di kantor pun banyak yang menggunakannya.

Clutch bag ini pun gampang dikenali karena memiliki ciri khas berupa penutup stainless steel yang kuat dan terlihat elegan.

Seiring dengan berjalannya waktu, model dan bahan dari tas clutch bag ini pun beragam, bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Anda.

Membawa tas ini selain dijinjing, sudah ada pula yang disesain kekinian dimana sudah dilengkpai dengan tali agar semakin mudah membawa dan menggunakannya.

9. Shopper Bag

Shopper Bag
Shopper Bag

Shopper bag ini walaupun memiliki arti sebagai tas belanja. Tetapi selain itu juga bisa digunakan untuk ke kantor.

Sekilas, shopper bag ini mirip dengan tote bag, hanya saja yang membedakan adalah dari bagian tali tas tersebut.

Kabar baiknya, shopper bag ini juga salah satu jenis tas yang berukuran besar sehingga bisa menyimpan banyak barang.

Shopper bag ini memang salah stau tas kebanggan wanita dulu dan masa kini. Terlebih di zaman saat ini motif dan bahannya sudah lebih baik dan beragam. Sehingga menyempurnakan penampilan Anda untuk pergi ke kantor.

10. Kelly Bag

Kelly Bag
Kelly Bag

Tas berikutnya yang bisa digunakan wanita untuk pergi ke kantor adalah Kelly bag. Bentuk dari tas tersebut cukup unik, yaitu trapesium sama kali dengan ciri khas adanya tali pendek yang menempel pada kedua sisi tas.

Nama Kelly Bag sendiri disematkan ketika artis mancanegara populer bernama Grace Kelly menggunakan tas tersebut. Sehingga para fansnya pun ingin mengenakan tas sama dan para produsen tas memproduksi tas Kelly tersebut dalam jumlah yang banyak.

Pada umumnya, tas Kelly tersebut menggunakan bahan dari kuliit. Tentu saja terdapat berbagai macam warna, motif, dan aksesoris yang menghiasi tas.

Siapapun yang menggunakannya akan terlihat elegan dan menjadi percaya diri.

Tips Memilih Tas Kerja Agar Awet Digunakan

Berikut adalah informasi tambahan tentang memilih tas kerja aagar awet digunakan. Sebelum membahas lebih rinci. Coba jawab dulu pertanyaan berikut. Seberapa sering Anda membeli tas kerja dalam waktu 1 tahun ?

Dua, tiga, atau lebih dari sepuluh tas? Jika lebih dari sepuluh tas, ada baiknya untuk melihat tips berikut ini. Karena alih-alih sering membeli tas, alangkah lebih baik untuk menginvestasikan uang Anda kepadahl hal yang bermanfaat.

Adapun tipsnya adalah sebagai berikut;

1. Pilihlah Tas Sesuai Jenis Pekerjaan dan Penampilan Anda

Jika Anda lebih banyak bekerja di lapangan, ada baiknya untuk memilih tas ransel karena biasanya lebih sering mobile dan banyak membawa barang-barang. Agar mudah dibawa gunakanlah ransel yang berukuran besar.

2. Pilih Tas yang Menyediakan Tempat untuk Laptop atau Tablet

Hampir di semua elemen pekerjaan, laptop sudah menjadi kebutuhan utama untuk bekerja. Karena itu, ketika Anda memilih tas untuk ke kantor pilihlah tas yang bisa memuat laptop atau tablet.

3. Pilihlah Tas dengan Memperhatikan Bobot dan Tekstur

Perlu diketahui, tas kerja terbagi dalam tiga jenis, yaitu sintetis, kulit asli, dan kulit imitasi.

Tentunya jenis tas tersebut bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa pula untuk memperhatikan bobotnya yang disesuaikan dengan pekerjaan yang dilakoni oleh Anda.

Penutup

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda. Selamat memilih tas terbaik sesuai kebutuhan.