10 Cara Berpenampilan Menarik Bagi Wanita Berhijab

Setiap wanita pastinya memiliki keinginan untuk tampil menarik walaupun dengan selera yang berbeda – beda. Saat ini style berpakaian wanita merupakan salah satu yang utama dalam penampilan wanita agar terlihat menarik.

Bagi para Muslimah, mengikuti style berpakaian masa kini bukanlah hal yang mustahil lagi. Dengan menggunakan hijab mereka tetap dapat mengikuti trend berpakaian dan tetap tampil menarik. Bahkan saat ini ada banyak style berpakaian bagi mereka yang berhijab dengan berbagai macam pilihan. Mereka akan tampil modis namun tetap sesuai dengan aturan.

Nah berikut ini merupakan cara berpenampilan menarik bagi kamu para wanita yang mengenakan hijab.

1. Menggunakan Pakaian yang Trendi Namun Tetap Syar’i

BERPENAMPILAN MENARIK BAGI WANITA BERHIJAB

Bagi para wanita berhijab, mengikuti trend berpakaian masa kini bukan lagi hal yang sulit. Dengan sosial media yang semakin berkembang dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan membuat setiap orang dapat terus mengikuti perkembangan trend berpakaian yang sedang hits dan kekinian.

Selain itu, saat ini banyak dari kalangan selebriti hingga para influencer yang berhijab sehingga dengan penampilan mereka dapat anda jadikan sebagai inpirasi untuk menentukan penampilan anda sendiri yang sesuai dengan diri anda.

Seperti salah satu selebriti tanah air ini, ya Zaskia Sungkar. Sebagai wanita yang mengenakan hijab dia tetap dapat tampil trendi. Dengan style kekinian yang sering digunakannya dapat menjadi inspirasi bagi kalian yang juga ingin tampil trendi dengan berhijab.

2. Pilih Jenis Kain yang Tidak Menerawang Namun Tetap Nyaman Digunakan

Pilih Jenis Kain yang Tidak Menerawang

Salah satu syarat wanita berhijab untuk berpakaian adalah menggunakan pakaian yang tidak menerawang dan juga tidak memperlihatkan bentuk tubuh. Oleh karena itu dalam memilih pakaian yang digunakan harus mempertimbangkan juga jenis kain yang digunakan agar pakaian yang digunakan tetap sesuai dengan aturan.

Namun tak lupa juga untuk memilih kain yang sesuai dengan selera anda serta nyaman saat digunakan. Utamanya cocok untuk kulit anda agar anda tetap nyaman saat mengenakan busana tersebut. Salah satu contoh jenis kain yang sering digunakan untuk pakaian syar’I yaitu Kain Balotelli.

3. Sesuaikan Busana yang Digunakan dengan Kegiatan dan Tempat

Menarik meskipun berhijab

Agar tidak terkesan seperti asal – asalan dalam berbusana tentunya kalian harus menyesuaikan jenis busana yang digunakan dengan kegiatan yang akan diikuti dan tempat yang akan diikuti.

Hal ini juga agar anda dapat tetap tampil nyaman dan menarik di waktu yang sama. Jangan sampai anda berpenampilan santai saat menghadiri sebuah kegiatan formal atau sebaliknya berpenampilan formal saat mengikuti acara yang santai.

Salah satu style yang dapat anda tirukan yakni gaya berpakaian dari Gita Savitri yang merupakan salah satu influencer yang sering melakukan traveling. Saat melakukan traveling ia kerap menggunakan pakaian yang santai dan tidak ribet untuk digunakan saat perjalanan jauh. Sehingga cocok untuk anda yang ingin bepergian namun tetap mengenakan hijab dan tampil menarik.

4. Sesuaikan Perpaduan Warna dan Motif pada Pakaian yang Digunakan

Mencari perpaduan warna yang cocok

Menyesuaikan perpaduan warna yang digunakan dalam berpakaian akan membuat anda tampil menarik. Juga dengan motif yang digunakan. Hal ini merupakan salah satu yang penting dalam menentukan penampilan dalam berpakaian.

Ada banyak jenis warna serta motif yang dapat anda padukan. Misalnya dengan memadukan baju dengan motif floral dengan kerudung polos dan memilih perpaduan warna pastel seperti biru pastel, pink pastel, coral, peach dan banyak pilihan lainnya. Selain itu ada banyak lagi perpaduan motif dan warna yang dapat dipilih sesuai karakter dan kepribadian anda

Salah satu contoh perpaduan warna pastel dan motif floral seperti yang digunakan oleh Ayana Jihye Moon ini. Merupakan salah satu model Muslimah sehingga tak jarang banyak yang menyukai gaya berpakaiannya dan mengikuti style yang digunakan.

5. Kreasikan Pakaian Anda Agar Terlihat Lebih Menarik

Kreasikan pakaian yang anda miliki

Melakukan kreasi terhadap pakaian yang digunakan bukan berarti anda akan menggabungkan secara acak perpaduan yang anda gunakan dalam berpakaian ya. Dengan melakukan kreasi pada pakaian yang anda gunakan akan memberi penampilan berbeda kepada anda sehingga anda akan memiliki berbagai macam style yang dapat anda tampilkan. Serta tidak membuat anda menentukan pasangan tiap atasan dan bawahan itu – itu saja.

Namun dengan melakukan kreasi terhadap pakaian anda harus tetap memperhatikan motif dan warna yang sesuai untuk dipadukan. Anda dapat mencoba dengan memilih setelan yang biasa digunakan dan mengganti atasannya dengan warna berbeda dan motif yang sama atau sebaliknya. Ingatlah untuk tetap memperhatikan perpaduannya agar sesuai satu sama lain.

6. Gunakan Make up Namun Tetap Terlihat Natural

Gunakan makeup sewajarnya

Penggunaan make up juga merupakan salah satu pendukung tampil menariknya seorang wanita. Dengan menggunakan make up akan membuat wanita terlihat lebih fresh. Serta membuat wajah tidak terlihat pucat saat menggunakan pakaian yang berwarna utamanya yang berwarna cerah.

Saat ini terdapat beberapa produk kecantikan yang dapat digunakan oleh para hijabers. Produk – produk tersebut halal sehingga aman untuk digunakan. Selain itu saat ini terdapat banyak gaya makeup yang digunakan salah satunya yaitu make up natural. Dengan gaya make up yang natural tersebut akan cocok dengan wanita berhijab yang akan tetap tampil secara natural namun wajah terlihat lebih fresh.

Seperti salah satu presenter tanah air kita ini yaitu Natasha Rizky yang juga istri dari seseorang yang juga berprofesi sebagai presenter yaitu Desta. Lihat saja fotonya, walaupun menggunakan make up namun penampilannya tetap terlihat natural dan tidak terkesan glamor apalagi menor. Hal ini cocok bagi wanita Muslimah sehingga anda dapat tetap tampil anggun dengan make up yang digunakan.

7. Jangan Lupa Gunakan Aksesoris Sebagai Tambahan Pelengkap Busana Anda

Gunakan aksesoris

Penggunaan aksesoris pada busana merupakan pilihan yang dapat anda pertimbangkan. Hal ini karena aksesoris akan menjadi pendukung tampilan berpakaian anda.

Jika menggunakan aksesoris pilihlah yang sesuai dengan busana yang anda gunakan. Misalnya dengan menambahkan kalung berwarna senada pada blouse polos yang anda gunakan.

8. Bersikap Ramah dan Sopan Santun

Bersikap ramah dan sopan

Bersikap ramah dan sopan santun tentunya merupakan hal yang diharapkan dari setiap orang bukan? Namun dengan bersikap ramah dan sopan santun akan membuat wanita berhijab terlihat lebih menarik.

Hal ini tentu sesuai dengan pandangan orang – orang yang selayaknya berpikir bahwa wanita berhijab memiliki pribadi yang ramah, sopan santun serta lemah lembut sebagai wanita.

9. Tampil Sederhana Namun Tetap Elegan

Menjadi pribadi sederhana

Bagaimanapun penampilan yang anda inginkan, cobalah untuk membuatnya tetap terlihat sederhana. Dengan penampilan yang sederhana dan didukung oleh kepercayaan terhadap diri sendiri dapat membuat anda terlihat lebih elegan.

Jangan sampai dengan berharap berpenampilan mewah namun akan membuat anda terlihat menjadi norak. Selain itu berpenampilan sederhana juga tidak terlalu ramai dalam berpakaian merupakan ciri dari wanita yang berhijab.

Dewi Sandra merupakan selebriti tanah air yang juga berhijab. Penampilannya selalu terlihat menarik sehingga cocok untuk meniru style berpakaian yang biasa ia kenakan. Salah satu contohnya yaitu pada foto diatas. Dengan dress hitam polos dipadukan oleh hijab berwarna pastel tanpa motif membuat tampilannya sederhana namun disaat bersamaan tetap memberi kesan elegan saat menggunakan pakaian itu.

10. Be Yourself!

Menjadi diri sendiri

Dengan semua cara berpenampilan yang dipaparkan di atas, anda dapat mencobanya sendiri dan memilih cara mana saja yang dapat anda lakukan yang akan membuat anda akan tampil lebih menarik dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Namun dengan semua cara berpenampilan menarik tersebut jangan sampai membuat anda menjadi berbeda dan memaksa diri anda untuk menjadi pribadi yang lain. Tetaplah menjadi diri anda dan gunakan cara diatas dengan menyesuaikan pribadi dan karakter diri anda yang sesungguhnya.

Komentar ditutup.